Blog

PKS dan PMR

Jumat, 29 Januari 2010 - - 0 Comments


PKS di SNPN 2 klaten

Di SMP N 2 Klaten terdapat berbagai kegiatan ekstrakulikuler. Diantaranya adalah PKS, PKS adalah suatu ekstrakulikuler yang bertujuan untuk melatih mental dan kedisiplinan siswa. Ekskul tersebul masih bertahan sampai saat ini. Pembina PKS saat ini adalah Andreas Kristanto dan Dra.Purwanti. Disini kita dapat berlatih tentang lalulintas, PBB, dan lain-lain. berlatih tentang lalu lintas adalah suatu kegiatan dimana semua siswa diuajari tentang gerakan-gerakan lalulintas seperti, PBB adalah kegiatan dimana siswa diakari tentang gerakan-gerakan baris-berbaris. PKS di ESPERO dilaksanakan seminggu sekali yaitu pada setiap hari Senin setelah jam pelajaran berakhir. Untuk mengikuti ekstrakulikuler ini kita hanya perlu mengikutinya setiap dilaksanakanya program ekstrakulikuler PKS


PMR SMPN 2 Klaten

Apakah Ada Pembinaan Jiwa Kemanusiaan di SMP Negeri 2 Klaten ??? Ada, Palang Merah Remaja adalah kegiatan ekstrakulikuler yang melatih siswa untuk berjiwa sosial yang berlandaskan kemanusiaan. Palang Merah Remaja SMP Negeri 2 Klaten yang dipimpin oleh Dra. Hj. Woro Subaningsih M.Si. dilaksanakan setiap hari Senin dan telah bekerja sama dengan PMI Cabang Klaten dalam membina kader-kader PMR. Di SMP 2 Klaten sistem pengajaran di PMR berbeda dengan SMP yang lain di Kabupaten Klaten, di SMP 2 Klaten kader PMR kelas 8 yang mengajar adik kelas calon kader dari kelas 7 dibawah binaan kader kelas 9,Guru Pembimbing, dan PMI Cabang Klaten. Pada minggu pertama masuk tahun ajaran baru adik-adik kelas diberi permainan-permainan yang menarik dan acara pensi,setelah itu minggu berikutnya mulai materi yang pertama yaitu Sejarah Palang Merah Indonesia di dalam materi ini berisi materi bagaimana PMI berdiri dan sejarah-sejarah selama PMI di dirikan. Minggu berikutnya materi Organisasi PMI mulai diajarkan dalam materi ini berisi tentang asas PMI, prinsip-prinsip PMI dan susunan kepengurusan PMI. Setelah itu materi Palang Merah Internasional di dalam materi ini diajarkan tentang sejarah berdirinya Palang Merah Internasional, dan di minggu berikutnya lagi diadakan sebuah acara yang bernama “Pemilihan Siswa Teraktif I” dimana dalam acara ini diadakan evaluasi / ulangan atas materi yang telah diberikan dan siswa yang memperoleh nilai paling tinggi akan mendapat sebuah kartu yang berguna untuk masuk menjadi kader dan mempunyai peluang besar untuk menjadi kader.

This entry was posted on 00.06 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: